Rabu, 28 Mei 2008

senen-tugu-jatinegara

jumat kemarin aku pulang ke jogja
mencoba naik kereta senja solo
turun di jogja..kereta ini terlambat sekitar 1 jam dari jadwal..seharusnya jam 6.25 di stasiun balapan (perhitungan di tugu sekitar 5.25)..namun ketika bangun jam 5 pagi dan bertanya ke teman sebelah, masih jauh tadi jam 4 baru aja di purwokerto..
tapi kretanya agak ngebut..jadilah kebumen purworejo dan wates dilalui dengan singkat.


dijemput di stasiun tugu dan langsung menghabiskan mie goreng dengan telur bebek khas masakan rumah..
tubuh terbaring di kasur ketika sampai di rumah..
bangun2 langsung sarapan dengan ikan bakar dan juga udang goreng..memang dimana2 rumah adalah tempat paling nikmat (baiti jannati)
(saksi sejarah trah kromodiryan - aku menghabiskan 10 tahun masa kecilku dsini)
kemudian datang temen KP ku di MC dermott batam, dia ambil jurusan fisika teknik di UGM dan sedang berkutat dengan TA nya..
aku bareng dia pergi ke kaliurang..entah kenapa hawa saat itu terasa panas

walaupun rumahku sudah di kilometer 14 jalan kaliurang yang berarti sudah dekat dengan kaliurang masih saja terasa panas..seakan pohon kurma dan pohon2 lain yang ditanam ibuku tidak membawa pengaruh (atau mungkin efek global warming sudah begitu terasa ya)


aku menyusuri kaliurang..dengan membayar 1200 (tiket masuk2 orang dan juga motor)..menyusuri jalan2 di kaliurang, hampir saja berhenti di gua jepang dan hutan wisata
namun kami sepakat bahwa aura di sini gak bersahabat..terkesan lain..
aku kemudian mengusulkan kita ke pesangrahan sri sultan HB IX tempat diadakanya perundingan kaliurang (kaliurang notulen ya kalo gak keliru)..
kalo di buku sejarah dulu ada KTN (komisi tiga negara)
di tempat inilah di tandatangani perjanjian ini


kemudian kami banyak mengobrol tentang 4 TA (TA, harta, tahta, wanita) dan juga tentang kehidupan,

bercerita tentang seorang nenek yang lelah memanggul kayu untuk bisa melihat senyuman cucu2-nya

bercerita tentang tanggung jawab moral sebagai mahasiswa..
sampai kami akhirnya lapar dan turun untuk selanjutnya mencicipi sate kelinci

sate kelinci yang satu ini aneh..memakai bumbu kacang.penyajianya khas karena di suguhkan di cobek yang di lapisi daun pisang.
temenku memesan tongseng kelinci.
sebenarnya ada satu menu yaitu kelinci kecap yang terlupa kami pesan

yah tapi secara umum aku dan temanku memberi nilai B untuk wisata kuliner kita kali ini..sore hari aku belajar nyetir dilapangan bola berebut cepat dengan anak-anak yang berlatih dsini.

malem hari aku meluangkan waktu untuk di pijat, karena engkelku kseleo sewaktu main futsal di jakarta kemarin..

alhamdulillah kakiku normal kembali..

siang hari kemudian nya aku bermain ke lab temenku di elektro ugm,,biasa nge junk di lab orang..kebiasaan ini di bawa sampai pulang kampung.sambil ketemu temenku yang bentar lagi ke thailand melanjutkan studi.


beli kaos dagadu dan persiapan pulang ke jakarta
di kereta aku bertemu dengan tetanggaku yang dosen geofisika di ugm,
dia akan menghadiri IPA (indonesian petroleum association) di JCC setelah mengajar di Hess atau petrochina ya.


keretaku terlambat masuk jakarta sehingga aku memutuskan turun di jatinegara
dan segera bergegas ke kosan..

toh akhirnya aku menghabiskan waktu menunggu pagi dengan main internet di kosan terlebih dulu sebelum ke kantor

perjalanan 800km + 25 km (kaliurang) + 40 km (jogja-rumah) selama dua hari ini terasa di punggung dan tulang rusukku

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Nengok sopo hayoooo???
KU UGM 2007, kah?
Hehe..wish you all d best:)

kulofebri mengatakan...

@dhiany : nengok bapak ibu..he3


Mengenai Saya

Foto saya
nama : febrian pendidikan : TK Kuncup Harapan -> SD Percobaan 3 Jogja -> SLTP 4 Pakem -> SMU 3 Padmanaba Jogja -> TE UGM -> EL ITB (subjur D) -> Kendali & Sistem Cerdas STEI Company: nuansa cerah,Febrian & sons Ltd.